Senin, 25 Januari 2016

Apakah Yang Dimaksud Dengan Mengukur Itu


Mengukur merupakan memperbandingkan satu besaran yang diukur dengan alat ukur yang dipakai sebagai satuan. Suatu hal yang bisa diukur serta bisa dinyatakan dengan angka dimaksud besaran, sedang pembanding dalam satu pengukuran dimaksud satuan. 

Apakah Yang Dimaksud Dengan Mengukur Itu

Satuan yang dipakai untuk lakukan pengukuran dengan hasil yang sama atau tetap untuk kebanyakan orang disebut satuan baku, sedang satuan yang dipakai untuk melakukan pengukuran dengan hasil yg tidak sama untuk orang yang berbeda dimaksud satuan tak baku. 

Contoh sederhana mengukur

Momen fisika bisa kita temui dalam kehidupan keseharian. Di Pasar pedagang melaksanakan pengukuran, yakni menimbang gula, menimbang terigu serta menimbang minyak sesuai dengan keinginan konsumen. Pedagang kain mengukur panjang kain yang dibeli oleh konsumen. Jadi, dimana-mana kita bisa menyaksikan pengukuran. 

Apa yang disebut dengan mengukur? Coba ukur panjang mejamu dengan dua alat ukur yang tidak sama, yakni dengan lidi pendek serta lidi panjang. 

Umpamanya, dua puluh lidi pendek serta dua puluh lidi panjang. Kenapa tidak sama? Lantaran alat ukur yang digunakan tidak sama ukurannya. Dari aktivitas tadi apa yang anda kerjakan? yang dikerjakan pada saat mengukur panjang meja yaitu memperbandingkan panjang meja dengan alat ukur panjang, yakni lidi pendek serta lidi panjang.