Senin, 01 Februari 2016

Cara Mengukur Elco Menggunakan Multitester


Bagi Anda yang bingung mencari langkah teliti Elco, Anda dapat memerhatikan uraian di bawah ini dengan baik. Elco yaitu satu diantara sisi atau komponen dari elektronik, memiliki manfaat yang begitu utama. Manfaat Elco yaitu menaruh arus dalam kurun saat spesifik. Elco juga kerap dikatakan sebagai Kondesator elektrolit, sedang kekuatan penyimpanan arus disebut kemampuan kondensator. Oleh karenanya, beberapa orang yang menyebutkan Elco sebagai kapasitor ataupun elko. Pada prinsipnya Elco, kapasitor ataupun elko cuma sebutan saja, Anda dapat menyebutnya sesuai sama apa yang diinginkan Anda.

Cara Mengukur Elco Menggunakan Multitester

Sesungguhnya maksud dari pada pengukuran kapasitor/kondensator elektrolit atau Elco yaitu untuk tahu kondisi dari pada kapasitor/kondensator itu apakah bocor atau rusak atau masihlah baik. Serta nilai kapasitor/kondensator elektrolit atau Elco dapat kita baca pada tubuhnya.

Langkah mengukur elco

1. Tentukan switch pada posisi Ohm 
Pertama, pastikan selektor atau switch Avo Mtr. ada pada posisi Ohm mtr. lalu cocokkan dengan ukuran kemampuan pada tubuh Elco. Untuk Anda yang mau mengatur Elco memiliki ukuran 100uf/75v jadi tentukan posisi switch yang sesuai sama. Posisi yang sesuai sama yaitu posisi 1K yaitu mengukur Elco ukuran 1uf sampai 100uf. 

2. Tempelkan stik 
tahap selanjutnya yaitu tempelkan stik positif atau kabel merah pada satu diantara kaki Elco. Demikian halnya stik negatif atau kabel hitam pada kaki Elco yang lain. 

3. Saksikan hasil 
Paling akhir, lihatlah hasil yang didapatkan atau diperlihatkan. Bila jarum AVO bergerak serta kembali pada ke posisi 0 jadi Elco dalam keadaan yang masihlah bagus. Sedang bila jarum bergerak serta tak kembali pada ke posisi awal mulanya jadi Elco itu rusak.
----iklan---- ----iklan----